tempat wisata kebun teh
Ilustrasi Tempat Wisata. (Foto: freepik.com)

BOGOR-TODAY.COM – Beberapa tempat wisata kebun teh terdekat dari Jakarta yang dapat menjadi destinasi healing bagi kamu. Dengan udara segar dan pemandangan indah, mengunjungi kebun teh bisa menjadi pengalaman menyegarkan bagi tubuh dan pikiran. Yuk, jelajahi bersama kebun teh terdekat dari Jakarta

Buat kamu yang sudah nggak sabar untuk healing, yuk, cek wisata kebun teh yang dekat dari Jakarta berikut ini.

  1. Kebun Teh Gunung Mas, Puncak, Bogor

Salah satu wisata kebun teh terdekat dari Jakarta adalah Kebun Teh Gunung Mas di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Puncak terletak sekitar 60-70 kilometer di sebelah selatan Jakarta dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 1,5-2 jam perjalanan dengan mengendarai mobil, tergantung pada kondisi lalu lintas.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 8 Mei 2024

Kebun Teh Gunung Mas adalah salah satu destinasi populer di Puncak yang menawarkan pemandangan indah perkebunan teh dengan latar belakang pegunungan.

Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan hamparan kebun teh, belajar tentang proses pembuatan teh, dan mencicipi teh segar.

Selain itu, beberapa kebun teh di daerah Puncak juga memiliki fasilitas seperti restoran, kafe, dan tempat beristirahat yang menyajikan pemandangan menakjubkan.

Menghirup udara pegununangan akan membuatmu merasa segar dan tenang dengan panorama indah yang mengelilinginya. Sejenak kamu bisa melupakan suasana kota yang sibuk.

  1. Kebun Teh Rancabali, Ciwidey, Bandung Selatan

Mulai bosan dengan kebisingan dan hiruk-pikuk kota Jakarta? Jika iya, maka saatnya untuk melarikan diri sejenak ke alam yang lebih tenang dan menyegarkan.

BACA JUGA :  Bejat, 5 Santriwati Dicabuli dan Diperkosa Pimpinan Ponpes di Lombok Barat

Salah satu destinasi wisata terbaik untuk itu adalah Kebun Teh Rancabali. Terletak hanya sekitar 3,5 jam perjalanan dari Jakarta (dalam kondisi jalanan normal), kebun teh ini menawarkan pengalaman yang memanjakan mata dan pikiran.

Dengan suasana yang hijau dan udara pegunungan yang segar, Kebun Teh Rancabali merupakan tempat ideal bagi mereka yang mencari ketenangan dan relaksasi.

Di sini, kamu bisa berjalan-jalan santai di antara pepohonan teh hijau yang rimbun sambil menyerap energi positif dari alam sekitar.

Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk belajar tentang proses pembuatan teh. Kamu dapat melihat langsung bagaimana daun teh dipetik oleh para petani kemudian diolah menjadi minuman nikmat yang siap disajikan.

============================================================
============================================================
============================================================