kekeringan
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan . Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Kabupaten Bogor mulai terdeteksi kekeringan, oleh karenanya Pemkab Bogor meminta kepada masyarakat untuk segera melapor jika wilayahnya terdampak.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya akan memenuhi kebutuhan air bersih ke sejumlah wilayah untuk mengantisipasi kekeringan di tengah musim kemarau.

“Karena ini sudah hampir seminggu lebih ya tidak ada hujan. Mulai menginventarisasi kebutuhan masyarakat dengan menyediakan bantuan air bersih dulu,” ujar Iwan kepada bogor-today.com,  Rabu (2/8/2023).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 5 Mei 2024

Ia menyebut, saat ini seluruh stakeholder terkait juga sudah bergerak untuk membuat perhitungan jangka pendek kendati belum mendapatkan laporan yang konkret mengenai adanya kekeringan di Kabupaten Bogor.

“Saya belum dapat laporan konkret (kekeringan), tapi tanda-tandanya sudah mulai kelihatan,” ucap Iwan

BACA JUGA :  Dukung Sukseskan Lomba MTQ, Sekda Burhanudin Hadiri Langsung Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat

“Kemarin sudah rapat koordinasi dengan stakeholder dan camat, kami memang akan bergerak untuk jangka pendek untuk bisa antisipasi pertama adalah inventarisasi daerah yang rawan kekeringan,” tambah dia.

Iwan juga meminta agar, pihak yang berkepentingan dapat melakukan deteksi awal mengenai daerah mana saja yang sudah berdampak kekeringan.

============================================================
============================================================
============================================================