Kendalikan Stunting di Kota Bogor, Anggota DPR RI Endang Thohari Berikan Pemahaman ke Ibu-ibu

Kegiatan Sosialisasi Dalam Rangka Penguatan Imunisasi (Germas).

BOGOR-TODAY.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Endang Setyawati Thohari melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat Kota Bogor.

Soialisasi ini yang digelar dalam rangka penguatan imunisasi ini bekerjasama dengan Direktorat Pengelolaan Imunisasi Ditjen Pencegahan dan pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Kegiatan ini juga digelar secara offline dan secar hybird di auditorium Ir. Sadikin Suminta Wikarta, Jalan Perintis Kemerdekaan No 12, Kota Bogor, Jumat (4/8/2023).

BACA JUGA :  Pj Gubernur Jawa Barat Pimpin Upacara Hardiknas di Kota Bogor

Endang Setyawati Thohari mengatakan kegiatan Germas Imunisasi ini digelar untuk mengantisipasi stunting di Kota Bogor.

“Sebagian besar orang tua tidak terima jika anaknya dikategorikan sebagai stunting. Untuk itu hari ini kita sosialisasikan tentang kesehatan,” katanya kepada wartawan.

Menurut data yang ia terima, angka stunting di Kota Bogor ini cukup tinggi. Untuk itu dirinya mengingatkan kepada peserta sosialisasi yang nayoritas ibu-ibu agar banyak memberi makanan seperti ikan, sayur dan buah buahan.

BACA JUGA :  Menparekraf : Kota Bogor Jadi Target Epicentrum Produk Parekraf

“Saya menggerakan dengan KWT (Kelompok Wanita Tani), karena Indonesia ini punya keanekaragaman hayati nomor 2 di Dunia,” katanya.

Dengan KWT ini, lanjutnya dirinya dapat menggerakan ekonomi lokal dari pertaninan, kelautan dan perikanan dan Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Saya sebagai warga Bogor pun menggerakan bagaimana supaya para Ibu Rumah Tangga bisa mengemas makanan sehat dengan cara mengembangkan KWT,” ujarnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================