KPAD Kabupaten Bogor Perkuat Perlindungan Terhadap Anak

KPAD

BOGOR-TODAY.COM – Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor terus meningkatkan perannya dalam meningkatkan perlindungan terhadap anak guna meminimalisir terjadinya kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Bogor.

Selain itu, KPAD Kabupaten Bogor ingin mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor Layak Anak. Hal itu diungkapkan Ketua KPAD Kabupaten Bogor, J. Jopie Gilalo melalui siaran langsung di Radio Teman 95,3 FM, Mengingat saat ini telah terjadi peningkatan kasus kekerasan terhadap anak di sejumlah wilayah tanah air.

BACA JUGA :  Gunung Semeru Letuskan Abu Vulkanis Setinggi 700 Meter di Atas Puncak Senin Pagi Ini

Ketua KPAD Kabupaten Bogor, J. Jopie Gilalo mengungkapkan, sesuai visi misi KPAD Kabupaten Bogor ingin mewujudkan Kabupaten Bogor Layak Anak.

KPAD senantiasa berkomitmen untuk berupaya melakukan pencegahan terjadinya kekerasan terhadap anak dan memenuhi hak-hak anak Kabupaten Bogor yakni mendapatkan perlindungan yang maksimal dari berbagai tindakan kekerasan, bullying, perundungan dan lainnya.

“Jangan sampai hak-hak anak di Kabupaten Bogor ini tidak terpenuhi, anak adalah harta bagi keluarga juga bangsa sebagai generasi penerus. Di sini kami KPAD dibentuk salah satu tugas dan fungsi kami adalah melakukan perlindungan dan pengawasan terhadap anak-anak di Kabupaten Bogor,” jelas Ketua KPAD Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Usai Santap Hidangan di Akikahan, Puluhan Warga Kolaka Keracunan Massal

KPAD

Lanjut Jopie menerangkan, KPAD juga senantiasa melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, TNI, Polri, Komunitas, para relawan, RT, RW, dunia Pendidikan, pelaku usaha, juga masyarakat untuk melindungi anak dari berbagai bentuk kekerasan. Juga kolaborasi dengan P2TP2A berkaitan dengan perlindungan perempuannya.

============================================================
============================================================
============================================================