Inilah 12 Destinasi Wisata di Yogyakarta Yang Sedang Hits, Ada HeHa Sky View Loh!

HEHA SKY VIEW YOGYAKARTA
HeHa Sky View merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Yogyakarta yang saat ini sedang hits dan banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memprediksi setidaknya ada 12 titik destinasi wisata di wilayahnya salah satunya HeHa Sky View.

“Ada 12 lokasi destinasi yang berpotensi terjadi penumpukan wisatawan, salah satu diantaranya ada HeHa Sky View,” kata Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Rahardjo.

Adapun puncak kedatangan wisatawan pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ke Yogyakarta terjadi akhir Desember.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, jumlah orang yang akan berkunjung ke Yogyakarta secara bergelombang sebanyak 4-5 juta orang.

“Hari ini gelombang puncak kedatangan wisatawan ke Yogyakarta sudah dimulai,” kata Kepala Dinas Perhubungan DIY, Ni Made Dwi Panti Indrayanti.

Made mengatakan hal yang dimonitor pihaknya di tengah gelombang kedatangan wisatawan itu adalah bagaimana akses jalan yang dilalui wisatawan lancar dan juga aman alias zero kecelakaan.

“Patut diketahui wisatawan, tidak semua destinasi itu memiliki jalan yang lebar dan luas, ada yang jalannya juga kecil sehingga harus hati-hati,” kata dia.

BACA JUGA :  Ternyata Daun Salam Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Tubuh, Simak Ini

Dinas Pariwisata DIY memprediksi setidaknya ada 12 titik destinasi wisata di wilayahnya yang paling padat wisatawan saat masa libur Nataru diantaranya HeHa Sky View.

Selain itu, ada kawasan Hutan Pinus Mangunan, Monumen Jogja Kembali (Monjali) -Jalan Kaliurang, Candi Prambanan, Breksi.

============================================================
============================================================
============================================================