Lebih Keren Dari Pulau Dewata, Inidia 5 Wisata Alam Unggulan Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

WISATA ALAM YOGYAKARTA
Ada banyak destinasi wisata di Yogyakarta yang tidak kalah dari pulau Dewata Bali, yang meliputi, wisata budaya, kuliner hingga wisata alam. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM – Daerah Istimewa Yogyakarta atau Jogja sampai saat ini masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan domestik dan manca karena memiliki wisata alam unggulan.

Ada banyak destinasi wisata di Yogyakarta yang tidak kalah dari pulau Dewata Bali, yang meliputi, wisata budaya, kuliner hingga wisata alam.

Destinasi wisata alam ini wajib dikunjungi siapa pun yang berkunjung ke Yogyakarta. Dilansir dari situs resmi Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Wisata alam yang ada di Jogja terdiri dari berbagai macam bentang alam. Mulai dari pegunungan, pantai, hingga goa.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Sebagian besar destinasi wisata alam di Yogyakarta saat ini terfokus di sekitar daerah Gunungkidul, Yogyakarta.

Berikut lima rekomendasi destinasi wisata alam unggulan Yogyakarta sebagaimana dirangkum dari visitingjogja.jogjaprov.go.id:

 

  1. Grojogan Pucung

Grojogan Pucung kini tengah menjadi objek wisata alam yang ramai dikunjungi wisatawan. Terletak di Kalipakem, Seloharjo, Bantul, Yogyakarta.

Air terjun ini berada di tengah hutan belantara dan bisa dikatakan masih sangat asri dan belum terjamah aktivitas manusia. Airnya mengalir deras dan cenderung stabil.

BACA JUGA :  Sebagai Kandidat Terbaik Partai Golkar, Jaro Ade Didaftarkan Calon Bupati Bogor

Bagi para sunset hunter, wajib hukumnya untuk berkunjung ke Bukit Pengilon yang terletak di kawasan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Para wisatawan dapat menyaksikan keindahan alam yang spektakuler berupa perbukitan dan indahnya Pantai Selatan dari ketinggian. Selain itu juga disediakan tempat untuk berkemah.

============================================================
============================================================
============================================================