Talkshow Lentscape 6.0 di SMA IT Ummul Quro, Bima Arya: Jadilah Pemimpin Beradab

“Saran saya rajinlah berorganisasi. Saya masih menjadi dosen, Bapak Anies Baswedan selaku rektor selalu menyampaikan kepada para mahasiswanya, your degree will get you on interview, but your curriculum vitae (CV) will you the job. Kesuksesan itu bukan hanya apa yang Anda tahu, tetapi juga siapa yang kamu kenal, sukses itu adalah silaturahmi dan networking,” tegasnya.

Di akhir Bima Arya menyampaikan modal penting lain yang tidak boleh dikesampingkan untuk mendukung orang sukses atau seorang pemimpin yaitu doa atau restu orang tua, selain passion atau ghirah.

BACA JUGA :  Roberto Callieri Jadi Komisaris Utama Hasil RUPST, Indocement Bakal Bagikan Dividen Rp308 Miliar

“Adab selalu lebih luhur daripada ilmu dan derajat seseorang akan ditentukan adabnya, karena itu jadilah pemimpin yang beradab. Jadi pemimpin juga harus memiliki semangat dan antusias. Life is momentum, fun your passion. Pemimpin yang siap adalah mempersiapkan kaderisasi yang sesuai aturan dan adab. Rasulullah SAW salah satu contoh pemimpin yang mempersiapkan pengganti dirinya untuk memimpin,” jelasnya.

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Ketua Yayasan Ummul Quro, Suswono menerangkan, ada 5 kunci bagi anak muda dalam menghadapi dan menjawab tantangan ke depan agar bisa survive Concept atau cita-cita, Commitment, Consistent, Competence (kemampuan) dan Creative.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================