Pasar Induk Jambu Dua
Maket Pasar Induk Jambu Dua. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Kota Bogor melalui Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) merevitalisasi Pasar Induk Jambu Dua yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Pasar Induk Jambu Dua kini tengah direvitalisasi PT Bogor Artha Makmur (BAM) untuk menjadi pasar tradisional modern yang memiliki dua lantai. Nantinya, pasar tersebut akan diisi pedagang eksisting.

Direktur Utama Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir mengatakan, progres pembangunan revitalisasi Pasar Induk Jambu Dua masih berjalan sesuai rencana, dan sudah mencapai 17 persen. Pasar yang memiliki luas 1,3 hektare tersebut akan menampung sebanyak 1.141  pedagang.

BACA JUGA :  HJB Kota Bogor ke-542 Usung Tema 'Raharja Gawe Rancage', Ternyata Ini Maknanya

Namun, selama pembangunan para pedagang direlokasi di tempat penampungan sementara (TPS) yang lokasinya tidak jauh dari bangunan yang kini sedang direvitalisasi.

“Kami berharap dan meminta pembangunan Pasar Induk Jambu Dua ini dapat selesai di awal Desember 2023,” kata Muzakkir kepada wartawan, Rabu (9/8/2023).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Dia menuturkan, sebetulnya dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) itu di 2024. Namun kenapa harus rampung di akhir 2023, karena nantinya pasar Induk Jambu Dua berhubungan dengan pasar lain ditambah akan ada relokasi pedagang dari Pasar Bogor mengingat akan ada revitalisasi Pasar Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================