Persiapan PON dan Kejurnas, 34 Provinsi Ikut Pekan Olahraga Beladiri Nasional di Kota Bogor

Pekan Olahraga Beladiri Nasional yang pertama di Indonesia akan diselenggarakan di Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Kota Bogor resmi ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah dari pelaksanaan Pekan Olahraga Beladiri Nasional yang pertama di Indonesia. Perhelatannya sendiri akan dilangsungkan pada 22 Oktober mendatang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat selaku penyelenggara langsung memberikan Surat Keputusan (SK) tuan rumah kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Jumat (11/8/2023) pagi.

Kota Bogor sendiri akan menyiapkan dua venue untuk dua cabang olahraga (cabor) dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Beladiri Nasional nanti. Yakni di GOR Padjajaran untuk cabor Wushu, dan Hotel Green Forest Bogor Selatan untuk cabor Sambo dan Kickboxing.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor Dibuka, Pendaftaran Online Jaring 36 Siswa

“Alhamdulillah Kota Bogor dipercaya menjadi salah satu kota penyelenggara. Dengan ini harapannya tentu atlet – atlet kita bisa menimba ilmu sekaligus meraih prestasi terbaiknya di ajang ini,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim usai penyerahan SK yang juga didampingi Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie dan Kadispora, Herry Karnadi.

BACA JUGA :  Diduga Balas Dendam, Keponakan di Bangkalan Bacok Paman hingga Tewas

Sambung Dedie, penyelenggaraan Pekan Olahraga Beladiri Nasional ini menjadi kehormatan untuk Kota Bogor. Sekaligus menjadi salah satu proses untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2026 yang dimana Kota Bogor menjadi tuan rumahnya.

Masih kata Dedie, dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Beladiri Nasional ini, bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor. Karena kedatangan atlet, official, hingga penonton dari kota/kabupaten lainnya di Indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================