RS Sentosa Bogor Buka Suara Soal Bayi Tertukar yang Dialami Pasutri Lebih dari Satu Tahun

Jasad bayi berkelamin perempuan
Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM – Rumah Sakit Sentosa akhirnya buka suara soal dugaan bayi tertukar yang dialami pasangan suami istri (pasutri) Siti Mauliah dan Muhamad Tabrani.

Anak pasutri dari warga Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu diketahui tertukar usai persalinan pada 18 Juli 2022 lalu.

Legal RS Sentosa Bogor, Gregg Djako mengatakan bahwa, pihak manajemen rumah sakit baru mengetahuinya pada bulan Mei 2023 kemarin.

“Jadi sebenarnya peristiwa yang disampaikan Ibu Siti tidak salah-salah juga, karena dia bilang satu tahun lalu. Tapi rumah sakit itu sendiri baru tahu kejadian itu sendiri bulan Mei 2023,” kata Gregg, Jum’at (11/8/2023).

BACA JUGA :  Melenggang di Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Beberkan Sejumlah Program

Ia menyebut, RS Sentosa Bogor tidak pernah mendapatkan keterangan apapun dari Siti Mauliah mengenai bayi tertukar itu.

“Ibu sendiri tidak pernah menginformasikan kepada manajemen rumah sakit. Jadi Ibu Siti menginformasikan kepada orang-orang (staf) yang tidak menghubungi manajemen, jadi kita tidak tahu juga,” tandas dia.

Menurutnya, sikap dari pasutri asal Ciseeng itu dinilai kurang responsif dalam menindaklanjuti adanya permasalahan ini.

Seharusnya, kata dia, Siti Mauliah dapat melaporkan secara langsung ke pihak manajemen agar dapat terselesaikan.

“Iya benar kita tuh menyayangkan yang pertama, terus itu baru melaporkan ke rumah sakit satu tahun. Karena kejadiannya itu kan Juni tahun lalu, kami menyayangkan itu. Kalau Bu Siti bilang ‘saya sudah informasikan segala macam’, tapi kan itu tidak ke manajemen secara resmi, kita tidak tahu,” paparnya.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

Gregg menjelaskan sekali lagi bahwa, pasien di rumah sakit sendiri tak sedikit. Pihaknya juga tidak bisa menampung semua informasi jika tak diteruskan secara langsung.

“Rumah sakit ini pasiennya banyak loh. Kita tidak semua infomasi itu tahu,” tegasnya.

Sebelumnya, oeristiwa tersebut berawal pada saat Mauliah melahirkan di Rumah Sakit Sentosa Bogor. Bayi Mauliah sendiri tertukar di Rumah Sakit Sentosa Bogor saat dirinya hendak pulang.

============================================================
============================================================
============================================================