Kak Dedie Kukuhkan 484 Anggota Pramuka Garuda Kota Bogor

Pengukuhan Pramuka Garuda Kota Bogor oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim

BOGOR-TODAY.COM – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengukuhkan sebanyak 484 anggota Pramuka Garuda tahun 2023 di Lapangan Kresna, Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (12/8/2023) pagi.

Pramuka Garuda adalah anggota muda gerakan pramuka yang telah mencapai kecakapan utama dan merupakan tingkatan tertinggi pada masing – masing jenjang pendidikan kepramukaan. Yakni untuk golongan siaga, penggalang, penegak, hingga pandega.

BACA JUGA :  Halalbihalal IWAPI Kota Bogor, Hery Antasari: Ciptakan Pengusaha Tangguh

“Pencapaian Pramuka Garuda bertujuan untuk memberikan motivasi kepada peserta didik agar selalu mengamalkan Satya dan Darma Pramuka. Juga meningkatkan kualitas diri secara terus menerus agar menjadi teladan yang baik bagi sesama anggota pramuka maupun masyarakat,” kata Kak Dedie yang juga Wakil Wali Kota Bogor itu.

Kak Dedie menambahkan, untuk menjadi seorang Pramuka Garuda, dibutuhkan waktu dan proses pencapaian yang cukup panjang. Berbagai uji kecakapan dan keterampilan harus dilalui para anggota calon Pramuka Garuda.

BACA JUGA :  Wilayah Garut Diguncang Gempa M 6,5, Getaran Terasa Hingga Bogor

Menjadi harapan bersama, sambung Dedie, bahwa anggota Pramuka Garuda juga bisa mengasah ilmu dan keterampilannya. Sebagai pembuktian dari kelayakan mereka sebagai anggota Pramuka Garuda.

============================================================
============================================================
============================================================