Intip Serunya Cerita Magang Mahasiswa Sains Komunikasi Unida di Media Nasional Hingga Kementerian

Mahasiswa FIsipkom Universitas Djuanda.

BOGOR-TODAY.COM – Mahasiswa Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda Bogor berbagi kisah dan kesan selama satu bulan magang di perusahaan sebelum melaksanakan sidang Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Laboratorium Komunikasi, Universitas Djuanda, Ciawi, Sabtu (12/08/23).

Salah satu mahasiswa Sains Komunikasi, Gladys Marshanda berkesempatan untuk bergabung di divisi Pembinaan dan Pengawasan Dinas Perhubungan Kota Bogor. Ia menjadi pengisi acara pada sosialisasi seputar tata tertib lalu lintas ke sekolah-sekolah Kota Bogor. Kegiatan tersebut menjadi pengalaman pertamanya untuk berbicara di depan umum.

BACA JUGA :  Tega, Suami di Tuban Cekik Istri hingga Tewas, Diduga usai Cekcok

Keseruan bermagang juga dirasakan oleh Uswatun Khasanah melakukan pemberitaan pada rubrik travel yang berfokus pada kuliner, travel dan tempat wisata Bogor di Tribunnews Bogor, dengan kesempatan ini Uswatun merasa impiannya menjadi content writer tercapai.

“Kebetulan menjadi content writer adalah impian saya setelah sekian lama, tulisan saya akhirnya ada yang ditayangkan juga di media. Kegiatan saya membuat artikel kuliner, tempat wisata dan hotel di bogor. Sumber yang diambil lebih banyak dari reels instagram akun official, atau pun situs web resmi. Dan saat ini saya sudah menulis sebanyak 43 artikel,” ujar Uswatun.

BACA JUGA :  Wajib Coba! Sambal Mangga Cincang yang Segar dan Pedas Nampol

Hal yang sama juga dirasakan oleh Hanan Halim Abdullah sebagai tim video editor di Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor. Ia menambahkan bahwa pengalamannya bertambah dalam dunia editing video.

“Saya suka dengan lingkungan kerja di sana. Kegiatannya tidak membosankan, setiap hari saya liputan sekaligus dokumentasi kegiatan. Selain itu, saya juga bisa belajar untuk editing menggunakan aplikasi capcut, adobe lightroom dan adobe illustrator,” ungkap Hanan.

============================================================
============================================================
============================================================