Bima Arya Berbagi Cara Asuh Anak di Talkshow Ayah Hebat

Talkshow Ayah Hebat sebagai salah satu rangkaian Festival Anak Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Komunitas Peduli Anak Kebutuhan Khusus (Kompakk) menggelar Talkshow Ayah Hebat di atrium lantai 2 Mal Botani Square, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (13/8/2023).

Talkshow Ayah Hebat ini merupakan salah satu rangkaian pada kegiatan Festival Anak Istimewa yang sudah digelar sejak Jumat. Pada Talkshow Ayah Hebat ini Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama dua ayah dengan anak istimewa, yakni Rahmadi Iwan Guntoro dan Hendera Cuandra menjadi pembicara membahas cara asuh anak.

“Berbicara inspirasi, inspirasinya banyak dari ayah-ayah hebat yang penuh kesabaran, penuh dengan empati, penuh semangat untuk terus belajar dengan rasa sayang, rasa cinta membesarkan anak dan memberikan yang terbaik,” ujar Bima Arya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 3 Mei 2024

Sebetulnya dirinya lah yang harus banyak belajar bagaimana agar bisa tetap merawat kesabaran, memupuk cinta kasih. Pasalnya, menjadi orangtua itu bagian yang tersulit. Karena sehari-hari pun, ayah dan ibu menghadapi banyak masalah, namun tugas utama orangtua itu sesungguhnya membesarkan anak-anak dengan penuh cinta kasih.

“Saya percaya bahwa modal utama itu sebenarnya melimpahkan anak dengan rasa sayang dan cinta. Kedua, banyak orang yang bilang yang penting quality time bukan quantity time, tapi sederhana saja bagaimana bisa berkualitas kalau kuantitasnya jarang,” jelasnya.

BACA JUGA :  Silaturahmi ke DPRD Kota Bogor, Hery Antasari Ingin Terus Bersinergi

Ia menuturkan, hidup ini tentang prioritas. Tak ayal, baginya dan juga semua orangtua tidak ada yang lebih penting selain keluarga. Menurutnya, ia akan tenang-tenang saja ketika ia di demo atau di bully lawan politik karena itu risiko jabatan.

============================================================
============================================================
============================================================