pedagang pohon pinang
Jelang HUT ke 78 RI, pedagang pohon pinang di kawasan Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) dibanjiri pesanan. Foto : beritasatu.com

BOGOR-TODAY.COM – Jelang HUT ke 78 RI, pedagang pohon pinang di kawasan Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) dibanjiri pesanan hingga pemilik usaha terpaksa menambah pekerja.

Disambangi wartawan, Dodi Arman, pemilik usaha batang pohon pinang menyebutkan, banyaknya pesanan pohon pinang ini lantaran tradisi lomba panjat pohon pinang yang masih menjadi idola masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI.

BACA JUGA :  Usai Pulang Mengaji, 4 Anak Tertimpa Tembok Roboh di Purwokerto, 1 Orang Tewas

Kata Dodi, jika dibandingkan dengan HUT RI pada 2022 lalu, tahun ini peningkatan penjualan  hingga mencapai 25 persen.

“Agak meningkat dibandingkan tahun lalu, meningkatnya sampai 25 persen. Sejauh ini sudah 80-an batang yang sudah keluar terjual. Itu belum lagi masih yang diorder, hampir seratus, ” kata Dodi, melansir beritasatu.com.

BACA JUGA :  Pemkot dan PN Bogor Kelas IA Perkuat Kelembagaan

Hingga kini, pemesanan tak hanya berasal dari wilayah Medan Denai saja, tetapi juga dari berbagai penjuru wilayah di Kota Medan, seperti Kecamatan Medan Helvetia, Medan Baru, Tembung, dan beberapa wilayah lainnya.

============================================================
============================================================
============================================================