Dalam Tahap Penyempurnaan, PT KAI Operasikan LRT Jabodebek Mulai 26 Agustus

LRT Jabodebek. (INKA)

BOGOR-TODAY.COM – LRT Jabodebek akan mulai beroperasi pada 26 Agustus 2023. Sebelum beroperasi, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan memulai pengoperasian LRT Jabodebek dengan mengundang penumpang.

Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha KAI, John Robertho mengatakan, opsi untuk membuka kembali LRT Jabodebek untuk umum setelah uji coba dibatalkan.

“Kan sebenarnya kemarin sudah. Tapi karena ada penundaan, sehingga itu kita cancel. Ini nanti kita buka di tanggal 20-25 (Agustus),” kata John, dikutip IDN Times, Selasa (15/8/2023).

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

John mengatakan, rencana uji coba dengan penumpang dibuka kembali juga sudah diarahkan Kemenhub. Tujuannya ialah sosialisasi ke masyarakat tentang kehadiran LRT Jabodebek.

“Arahan dari Kemenhub, tanggal 20 sampai 25 Agustus akan melakukan trial lagi dengan membawa penumpang yang undangan. Kalau bisa dengan yang umum mungkin kita atur waktunya,” ucap John.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

Sejak pertengahan Juli 2023, LRT Jabodebek terus melakukan trial run untuk menyempurnakan integrasi, sistem perkeretaapian, dan juga persinyalan. Menurut John, hasilnya sudah makin baik, dan masuk tahap penyempurnaan.

============================================================
============================================================
============================================================