Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-78, Bima Arya Ajak Refleksi Tujuan Kemerdekaan

Wali Kota Bogor, Bima Arya dihadapan petugas Paskibraka dalam pelaksaan upacara bendera HUT RI ke-78.

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin langsung pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Kamis (17/8/2023).

Dalam amanatnya, Bima Arya menyebutkan, pekik merdeka saat ini sangat mungkin memiliki makna yang berbeda dibanding dulu yang memiliki makna dan semangat yang sama dalam melawan penjajah dan melawan penindasan dan kesewenang-wenangan.

“Setiap 17 Agustus sejatinya kita diingatkan bahwa merdeka adalah titik balik kita untuk menuju tujuan negara kita, Indonesia yang bersatu, adil, makmur dan sejahtera. Merdeka berarti berhak untuk menentukan arah nasib dan tujuan kita,” tegas Bima Arya.

BACA JUGA :  Pemkot dan PN Bogor Kelas IA Perkuat Kelembagaan

Indonesia hari ini tegas Bima Arya, lebih maju dari lima tahun hingga sepuluh tahun yang lalu, lebih progres dari 20 tahun yang lalu serta harus lebih jelas arahnya dibanding masa lalu.

Kepada semua Bima Arya mengajak untuk bersama-sama melakukan refleksi, apakah langkah, pikiran, gerak dan tujuan sejalan dengan tujuan untuk melindungi segenap bangsa, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta dalam perdamaian dunia.

BACA JUGA :  Menparekraf : Kota Bogor Jadi Target Epicentrum Produk Parekraf

“Dan kalau hari ini Indonesia tidak maju dan tidak melaju, maka apa yang dilakukan tidak sesuai dengan tujuan kemerdekaan dan cita-cita proklamasi. Artinya mengkhianati para pendiri bangsa,” katanya.

Semua lapisan di Indonesia katanya, boleh merasa dan harus merasa bangga kalau Indonesia dihitung untuk menjadi satu dari lima negara besar ekonomi di dunia pada tahun 2045 mendatang dan Indonesia hari ini banyak disegani dan dihormati karena demokrasi, soliditas dan persatuannya.

============================================================
============================================================
============================================================