permainan sepak bola api
Warga RT 07/03, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar lomba permainan sepak bola api untuk menyemarakkan HUT RI Ke-78, Rabu (16/8/2023) malam. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Warga RT 07/03, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar lomba permainan sepak bola api untuk menyemarakkan HUT RI Ke-78, Rabu (16/8/2023) malam.

Sebelum melakukan permainan tradisional khas Indonesia ini, para warga melakukan doa bersama atau istighosah terlebih dahulu. Kemudian, warga RT 07/03 melakukan permainan dengan berebut bola yang diselimuti bara api.

Ketua Panitia, Anggih Dharma mengatakan  kegiatan tersebut sudah digelar seminggu sebelum HUT RI ke-78 ini. Ia menyebut, hal tersebut merupakan rasa cinta kepada tanah air dengan ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA :  4 Begal Mobil Sadis di Kota Bogor Berhasil Diringkus Polisi, 2 Masih Buron

“Intinya dari peringatan HUT RI ini adalah mendoakan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari para penjajah. Ini juga salah satu bagian dari rasa syukur kita kepada Allah SWT, mudah-mudahan dengan kita bersyukur kepadanya akan ditambahkan keberkahan untuk Indonesia,” ujar Anggih.

BACA JUGA :  Dapat Bantuan Pompa Air, Hery Antasari Dorong Kemandirian Pangan

Anggih mengungkapkan bahwa, permainan sepak bola api ini memang menguji nyali. Namun, permainan tradisional itu sangat menantang dan seru.

Bahkan, kata dia, para warga yang menonton permainan sepak bola api itu nampak antusias dan semangat.

“Permainan bola api ini kelihatannya memang ektrim, tetapi seru dan menantang, dan warga pun sangat antusias,” ungkap dia.

============================================================
============================================================
============================================================