Meriahkan HUT RI ke-78, Finatra Bersama Kecamatan Dramaga dan Komite Ekraf Gelar Gebyar UMKM

Gebyar UMKM Bersama Finatra dan Komite Ekfra di Kecamatan Dramaga.

BOGOR-TODAY.COM – Memperingati HUT RI ke-78, Lembaga Pembiayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) FINATRA bekerja sama dengan Kecamatan Dramaga dan Komite Kabupaten Bogor Ekonomi Kreatif (Kabekraf) menggelar Gebyar UMKM di Kecamatan Dramaga, Sabtu (19/8/2023).

Microfinancing Head Jabar 4 FINATRA Irwin Rezka Firmansyah menjelaskan bahwa UMKM adalah tulang punggung bangsa, untuk itu perlu diapresiasi dan didukung karena sudah berperan dalam perekonomian bangsa. Melalui gerakan Tumbuh Itu Mudah, Irwin menjelaskan bahwa FINATRA akan selalu hadir dalam mengembangkan UMKM.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Usung Tema "Babarengan, Akur dan Makmur" pada HJB ke-542 tahun 2024

“Kegiatan hari ini bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan dan UMKM adalah kelompok masyarakat yang bukan hanya merdeka namun memerdekakan orang lain dengan membuka lapangan kerja. Di Dramaga ini kami membuat Gebyar UMKM agar UMKM bisa semakin dikenal dan meningkatkan transaksi agar UMKM terus tumbuh karena tumbuh itu mudah,” kata Irwin.

Gebyar UMKM

Camat Dramaga Tenny Ramdhani menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama yang disampaikan oleh FINATRA melalui Kabekraf, untuk itu Kecamatan Dramaga juga memberikan dukungan penuh dengan memeriahkan melalui berbagai perlombaan.

BACA JUGA :  Penjaringan Bacawalkot Usai, Nasdem Kota Bogor Kirim 8 Nama ke Jabar

Kegiatan diawali dengan Pawai Karnaval Pembangunan dan Kebangsaan yang diikuti dari 20 kelompok masyarakat dari mulai Desa, Forum UMKM IKM, Organisasi Profesi hingga PPKS dan Panwaslu ini berhasil menghibur masyarakat yang sempat haus hiburan perayaan 17-an yang terhenti karena pandemi.

============================================================
============================================================
============================================================