Pekerja Tersesat 9 Hari di Hutan IKN, Korban Ditemukan Lemas dan Linglung

Ilustrasi kawasan hutan IKN. (Kementrian LHK)

BOGOR-TODAY.COM – Setelah tersesat selama semblan hari di hutan, Slamet Riyadi, warga Kecamatan Paser Utara atau kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, akhirnya berhasil ditemukan pada Sabtu (19/8/2023).

Tim Rescue Unit SAR Gabungan Kota Samarinda berhasil menemukan Slamet, yang merupakan pekerja yang hilang di hutan lokasi kerja PT PT ITCI Hutani Manunggal (IHM), Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Satu orang korban tersesat itu atas nama Slamet Riyadi, pria, 28 tahun, yang beralamat di Jalan Teratai RT 07, Kelurahan Sepaku, Kecamatan Sepaku,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Kota Balikpapan Melkyanus Kotta, seperti dilansir CNNIndonesia, Sabtu (19/8).

BACA JUGA :  8 Penyebab Susah Turunkan Berat Badan, Simak Ini

Slamet ditemukan tim gabungan di belantara dalam kegelapan malam pada Sabtu dini hari pada pukul 00.05 WITA.

Menurut Melkyanus, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat pada posisi 0°45’82” S 116°46’26” E dengan kondisi lemas dan linglung, pada jarak 3 kilometer dari lokasi pertama kali bersama rekan yang sama-sama hendak pulang kerja.

BACA JUGA :  Simak Ini! 5 Makanan yang Sering Dikonsumsi Ini Bisa Memperpendek Usia

“Korban ditemukan tim gabungan sekira 3 km ke arah barat dari lokasi terlihat sebelumnya, selanjutnya, korban dievakuasi ke klinik milik perusahaan setempat untuk penanganan medis. Setelah ditemukan korban, maka operasi pencarian dinyatakan ditutup,” jelas Melkyanus.

============================================================
============================================================
============================================================