jajanan SD
Sagoo Kitchen, ada banyak jajanan jadul di sini!. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Buat kamu generasi milenial pasti rasanya balik ke zaman kanak-kanak kalau menyantap jajanan jadul yang kerap dijajakan di depan sekolah.

Buat kamu yang ingin mencicipi kembali jajanan SD, berikut ini rekomendasi kafe dan restoran yang menyediakan jajanan tempo dulu. Bahkan, camilan jadul ini dikombinasikan dengan jajanan kekinian. Mantap!

  1. Endoq

Ngidam makan telur gulung yang biasa ada di depan SD? Kalau kamu mau makan jajanan jadul satu ini tanpa perlu ribet ke SD dulu, beli saja ke Endoq.

Endoq khusus menjual jajanan telur khas SD dengan bahan berkualitas dan tentunya lebih bersih. Nggak cuma Telur Gulung, di sini juga ada menu Cilok Kacang, Cilor, Mi Lor, Sosis Gulung, dan Dadar Mini. Tambahkan saus sambal biar lebih nikmat.

Endoq memiliki banyak cabang di Jakarta dan Bekasi. Harga yang dibanderol juga ramah buat kantong mahasiswa, lho!

  • Harga: mulai dari Rp20 ribu – Rp34 ribu
  • Alamat: PHX Grogol Jakarta Barat, Ruangrasa LotteMart Jakarta Barat, Gading Festival Sedayu City Jakarta Timur, Rasuna Garden Foodd Streed Jakarta Selatan, Ruang Rasa Cloud Kitchen Jakarta Selatan, dan Summarecon Mall Bekasi
  • Jam operasional: Senin – Minggu pukul 11.00 – 22.00 WIB
  1. Lekker Story
BACA JUGA :  9 Ruko dan 1 Kafe di Nabire Papua Hangus Terbakar, Diduga Korsleting

Jajanan jadul satu ini sekilas mirip dengan crepes, mulai dari bentuk dan bahan yang digunakan. Meski begitu, harga lekker jauh lebih murah. Hanya dengan uang Rp3 ribu saja kamu sudah bisa menyantap camilan satu ini.

Lekker Story adalah salah satu tempat nongkrong yang menjual jajanan jadul leker. Nggak hanya rasa cokelat dan keju, di sini juga ada lekker rasa Milo, Nutella, Oreo, bahkan Sosis. Bahan yang digunakan juga premium, jadinya pasti lebih kriuk dan lezat!

  • Harga: mulai dari Rp3 ribu – Rp13 ribu
  • Alamat: Memiliki banyak cabang, mulai dari di Jakarta, Tangerang, Bekasi, hingga Papua
  • Jam operasional: Senin – Minggu pukul 10.00 – 22.00 WIB
  1. Kue Cubit Aku Dong!
BACA JUGA :  Usai Santap Hidangan di Akikahan, Puluhan Warga Kolaka Keracunan Massal

Kue cubit juga termasuk salah satu jajanan jadul yang saat ini sedang naik daun. Nggak cuma bisa ditemukan di pinggir jalan atau depan SD, sekarang kue cibut juga sudah masuk mal, lho.

Kue Cubit Aku Dong! punya beragam varian kue cubit yang bisa kamu pilih. Ada berbagai rasa kue cubit, nih, seperti original, cokelat, green tea, dan keju. Aneka topping juga tersedia di sini, mulai dari meses, keju, marshmallow, Kitkat, Nutella, hingga Ovomaltine.

============================================================
============================================================
============================================================