BKPSDM Kota Bogor Gelar Sosialisasi Manajemen Talenta

Sosialisasi Penerapan Manajemen Talenta di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor menggelar Sosialisasi Penerapan Manajemen Talenta di Lingkungan Pemerintah Kota Bogor yang digelar di International IPB Convention Center (IICC), Mal Botani Square, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (18/8/2023).

Sosialisasi yang dibuka Wali Kota Bogor, Bima Arya ini dihadiri seluruh eselon II dan perwakilan masing-masing satu orang eselon III yakni Sekdis (Sekretaris Dinas) atau Kabid (Kepala Bidang).

BACA JUGA :  Pentingnya Patologi Anatomik, Ini Jadwal Dokternya di RSUD Leuwiliang

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, manajemen talenta ini lebih menitikberatkan pada kinerja integritas. Jadi ini bisa menghemat waktu juga karena dari database yang ada, BKPSDM bisa langsung melakukan proses itu. Namun, tetap nanti harus ada kejelasan, dari mulai metodologinya, kriterianya kenapa masuk di box sembilan, box delapan dan lain-lainnya.

“Jadi ini sistem yang maju belum banyak kota-kota di Indonesia yang menerapkan manajemen talenta ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Mutasi Pengangkatan dan Evaluasi Kinerja BKPSDM Kota Bogor, Elyis Soentikasyah mengatakan, untuk bisa menerapkan merit sistem melalui manajemen talenta pemerintah kabupaten/kota harus terlebih dahulu dinilai Komisi ASN, apakah nilainya cukup baik atau sangat baik.

============================================================
============================================================
============================================================