Ketua DPRD Rudy Susmanto Kritik Pemkab Bogor Soal ‘Pohon Mati’ di Kawasan Stadion Pakansari

pohon mati
Sejumlah pohon yang ditanam di eks wahana pasar malam kawasan stadion Pakansaari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terpantau kering. Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM –Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengkritik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor soal pohon mati di kawasan Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pasalnya, penanaman pohon di eks wahana pasar malam ini belum genap satu bulan. Dari pantauan bogor-today.com, pohon kering di kawasan itu kini menjadi pemandangan yang tak sedap.

Rudy mengatakan, perencanaan awal lokasi yang kini ditanami pohon tersebut awalnya adalah untuk membangun Masjid.

BACA JUGA :  Berawal Dari Hobi, Pemuda di Pamijahan Sukses Raup Keuntungan Jutaan Rupiah

Padahal, pihaknya meminta untuk jangan sampai mengorbankan mata pencaharian masyarakat yang mencari rezeki di sekitar lokasi.

“Itu tuh kemarin, ke sekdis Satpol-PP, Iman. Saya minta tolong, ini masyarakat kondisi sedang sulit. Saya bilang disitu dulu saja untuk sementara, tetapi tempatnya dirapikan,” kata Rudy, Selasa (21/8/2023).

BACA JUGA :  Hadiri Musrenbangnas 2024, Pj Wali Kota Bogor Tekankan Sinkronisasi Perencanaan Jangka Panjang dan Menengah

Namun, setelah beberapa pekan kemudian ada penertiban wahana pasar malam dan pedagang kaki lima (PKL).

“Oh iya siap, kata dia. Dua minggu kemudian dibabat semuanya sama dia,” ucap dia

Dengan adanya kondisi itu, Rudy menyayangkan sikap Satpol-PP Kabupaten Bogor yang bertindak dengan gegabah tanpa melihat efek jangka panjangnya.

============================================================
============================================================
============================================================