Pemkot Cimahi
PKJN-RSJMM Bogor berkolaborasi dengan Pemkot Cimahi tangani masalah ODGJ di di ruang rapat Dinas Kesehatan Kota Cimahi di komplek perkantoran Pemerintah Kota Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Cibabat, Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/8/2023). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RSJ.Dr.H. Marzoeki Mahdi (PKJN-RSJMM) Bogor berkolaborasi dengan Pemkot Cimahi tangani permasalahan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Kota Cimahi.

Pertemuan digelar di ruang rapat Dinas Kesehatan Kota Cimahi di komplek perkantoran Pemerintah Kota Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Cibabat, Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/8/2023).

Tim dari Dinkes Kota Cimahi, dr.Benky Octavianus bersama Ade Komalasari memaparkan terkait pelayanan kesehatan jiwa di Kota Cimahi. Menurutnya, Dinkes Kota Cimahi memiliki program satgas TIREX,S (  Tim Reaksi Cepat).

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

“TIREX,S yaitu Tim Reaksi Kesehatan yang bersinergi dengan TCR atau Tim Reaksi Cepat yang memberikan pelayanan kesehatan jiwa, termasuk penjemputan ODGJ Berat,”ungkap  dr.Benky dalam keterangan tertulisnya yang diterima bogor-today.com, Rabu (23/8/2022).

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

Perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cimahi, Supijan Malik, merespon baik kedatangan tim advokasi kesehatan jiwa RSJMM.

“Kami mengucapkan terimakaaih kepada tim dari RSJMM, selama ini kami bersinergi dengan dinkes dalam penanganan ODGJ di lapangan, namun kami hanya punya shelter untuk menampung ODGJ 2-3 hari di ruang dinsos, sampai ditemukan keluarganya,”tuturnya.

============================================================
============================================================
============================================================