Garuda Muda Melaju ke Final Piala AFF U-23 Usai Bekuk Thailand 3-1

Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala AFF U-23 2023. (PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Timnas Indonesia U-23 berhasil mencapai final Piala AFF U-23 2023. Hasil ini diraih Garuda Muda yang menaklukan Thailand dengan skor 3-1, di Rayong Provincial Stadium, pada Kamis (24/8/2023).

Timnas U-23 menampilkan permainan yang berbeda pada laga ini. Setelah penampilan yang kurang meyakinkan dibabak penyisihan grup, tim asuhan Shin Tae Yong ini memainkan permainan yang rapi dan simpel sehingga membuat tuan rumah ketar-ketir.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Termutilasi di Pinggir Jalan Cibalong, Gegerkan Garut

Permainan taktis mereka membuat lini pertahanan Thailand kocar-kacir. Hasilnya, Timnas U-23 unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit ketika Jeam Kelly Showyer mencetak gol dengan tendangan datar melengkung.

Setelah tertinggal, Thailand dengan cepat memperketat intensitas permainan. Namun, saat sedang asyik menyerang, Thailand kembali mengejutkan Timnas U-23, dan pada menit ke-23 Muhammad Ferrari berhasil menyambar umpan jauh dari Robi Darwis untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

BACA JUGA :  Sedang Snorkling di Gili Air Lombok Utara, Turis asal Taiwan Tewas

Sial, berselang empat menit, giliran Indonesia yang kecolongan. Thailand berhasil memangkas ketertinggalan berkat gol Chukid Wanpraphao, menit 27.

Tekanan tinggi yang diberikan Garuda muda ternyata mampu menimbulkan kepanikan di lini belakang Thailand. Natcha Promsomboon membuat gol bunuh yang membuat Indonesia unggul 3-1 di jeda turun minum.

======================================
======================================
======================================