Meski Jadi Tuan Rumah, Ini Alasannya Timnas Basket Indonesia Tak Ikut FIBA World Cup 2023

Timnas Basket Indonesia.

BOGOR-TODAY.COM – Indonesia sebagai tuan rumah Grup G dan H pada Piala Dunia Basket 2023, namun timnas basket Indonesia tidak bertanding pada pertandingan tersebut.

Pertandingan FIBA Basketball World Cup 2023 kali ini terdapat tiga negara yang menjadi tuan rumah yaitu, Filipina (Tuan Rumah Penyisihan Grup A, B, C, dan D), Jepang (Tuan Rumah Penyisihan Grup E dan F) dan Indonesia (Tuan Rumah Penyisihan Grup G dan H).

BACA JUGA :  2 Pekan Menjabat Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari Pastikan Tak Ada Kekosongan dan Perlambatan

FIBA Basketball World Cup 2023 di Indonesia akan digelar di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta pada 25 Agustus 2023 sampai 30 Agustus 2023.

Terdapat dua grup dengan total delapan tim yang akan memperebutkan tiket menuju babak perempat final di turnamen tersebut. yaitu grup G (Iran, Brazil, Spanyol, dan Pantai Gading) dan grup H (Kanada, Latvia, Lebanon dan Prancis).

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Usung Tema "Babarengan, Akur dan Makmur" pada HJB ke-542 tahun 2024

Namun, diketahui Timnas Basket Indonesia tidak diizinkan oleh FIBA untuk melakukan pertandingan meski menjadi tuan rumah.

Hal itu diungkapkan oleh Komite Eksekutif FIBA yang menilai Timnas Indonesia masih belum memiliki tim yang cukup kompetitif untuk bersaing di Piala Dunia Basket, sehingga perlu melalui babak kualifikasi.

============================================================
============================================================
============================================================