URUSAN PILPRES ITU SERIUS TAPI SANTAI SAJA

OPINI
Heru B Setyawan penulis opini dengan judul “Bagi Orang Beriman Setahun Itu Hanya 3 Hari”. (FOTO : IST)

Oleh : Heru B Setyawan (Pemerhati Pendidikan)

PEMILU Presiden (Pilpres) tahun depan 2024 adalah peristiwa politik yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, karena akan memilih presiden dan wakil presiden.

Mau dibawa kemana bangsa Indonesia, semoga siapapun yang terpilih nanti jadi orang nomor 1 dan 2 ini, akan membawa Indonesia lebih baik lagi.

Lebih baik lagi, artinya yang sudah baik pada masa pemerintahan Jokowi, kita pertahankan, lanjutkan dan kita tingkatkan. Sedang jika ada kekurangan kita perbaiki bersama-sama, sehingga menjadi baik.

BACA JUGA :  Cara Membuat Dendeng Batokok ala Restoran Padang yang Lezat Anti Gagal

Bukan malah saling menyalahkan, menghina, memprovokasi dan memfitnah, sehingga terjadi kegaduhan dan menimbulkan perpecahan sesama anak bangsa.

Ayo tetap kita amalkan sila ke 3 dari Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Buang jauh-jauh, hanya karena demi parpol, golongan, suku, teman atau saudara, mengalahkan persatuan bangsa dan negara.

Jangan sampai terulang lagi kejadian dua kali Pilpres tahun 2014 dan 2019 yang membuat persatuan bangsa Indonesia terbelah menjadi dua.

BACA JUGA :  Sirkuit Rumpin Bakal jadi Semi Mandalika, Rampung Tahun 2025

Jangan lagi ada cap negatif cebong untuk pendukung Joko Widodo  dan kampret serta kadrun untuk pendukung Prabowo Subianto.

Kita semua adalah para pejuang NKRI, semua berjuang untuk kemajuan NKRI dengan caranya masing-masing. Sesuai dengan fungsi dan kedudukan kita masing-masing.

Jangan sok merasa dirinya dan kelompoknya paling benar sendiri dan menganggap orang dan kelompok yang lain adalah salah.

============================================================
============================================================
============================================================