BPJS Ketenegakerjaan
Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COMBupati Bogor, Iwan Setiawan berkomitmen memfasilitasi para ketua RT dan RW se- Kabupaten Bogor dengan memberikan jaminan sosial BPJS Ketenegakerjaan.

Komitmennya itu dibuktikan lewat dukungan anggaran yang telah disahkan pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2023.

Iwan menyebut, anggaran yang disiapkan dalam APBD Perubahan tersebut untuk mencakup BPJS Kesehatan untuk tiga bulan ke depan terhitung sejak Oktober 2023 ini.

BACA JUGA :  Pemuda di Cianjur Lapor Polisi usai Tahu Wanita yang Dinikahinya Ternyata Laki-Laki

“Saya juga kemaren janji kepada para RT RW, dan Alhamdulillah untuk tiga bulan ke depan kita bisa mengalokasikan BPJS ketenagakerjaan untuk RT dan RW se-Kabupaten Bogor. Anggarannya sekira Rp1 miliar,” ujar Iwan Setiawan usai Rapat Paripurna pengesahan APBD Perubahan 2023 di gedung DPRD Kabupaten Bogor, Sabtu, (30/9/2023).

BACA JUGA :  Aktivitas Vulkanik Gunung Ibu Alami Kenaikan Status Jadi Siaga, Warga Diminta Tidak Panik

Menurutnya, Jaminan Sosial Ketenagakerjaan masih identik bagi pekerja formal, sementara pekerja informal, seperti RT RW belum banyak yang tersentuh dan mendapatkan atensi.

Iwan mengaku, pemberian jaminan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemkab Bogor kepada RT RW yang menjadi ujung tombak pemerintah di lingkup terkecil.

============================================================
============================================================
============================================================