penanggulangan bencana
Kepala Bagian Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, Achmad Wildan. Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor menggelontorkan dana yang bersumber dari Bantuan Tidak Terduga (BTT) 2023 di di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (ABPD-P) untuk penanggulangan bencana dan Pemilu 2024.

Kepala Bagian Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, Achmad Wildan mengatakan, ajuan penambahan BTT itu berkisar antara Rp 15 hingga Rp 25 miliar yang diprioritaskan untuk penanggulangan bencana.

BACA JUGA :  Silaturahmi ke DPRD Kota Bogor, Hery Antasari Ingin Terus Bersinergi

“Utamanya untuk bencana. Ada untuk restitusi pajak dan pengembalian sisa lelang Banprov tahun lalu,” kata Wildan, Rabu (30/8/2023).

Selain untuk penanganan bencana, kata dia, BTT juga ditambahkan untuk menyukseskan pemilu yang akan digelar pada tahun 2024 nanti.

BACA JUGA :  Jadwal Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 1 Mei 2024

Wildan merinci, total sekitar Rp 8 miliar akan digelontorkan untuk masing-masing kecamatan dalam upaya menunjang sarana dan prasarana pemilu 2024 mendatang.

“Sarpras untuk pemilu, seperti kebutuhan meja dan kebutuhan kantor lainnya. Itu Rp 8 miliar dan setiap kecamatan Rp 200 juta,” bebernya.

============================================================
============================================================
============================================================