415 Atlet Indonesia dari 31 Cabor Turun di Asian Games 2023

Indonesia akan mengikuti 31 cabang olahraga Asian Games 2023 dan 12 cabang olahraga Asian Para Games 2023. Seluruh atlet dipastikan siap untuk meraih prestasi diajang tersebut. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

BOGOR-TODAY.COM – Indonesia akan mengirim 415 atlet untuk berpartisipasi dalam 31 cabang olahraga (cabor) di Asian Games 2023 di Hangzhou, China, yang berlangsung dari 23 September hingga 8 Oktober.

Keputusan ini diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam konferensi pers yang diadakan di Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta pada tanggal 1 Agustus.

Asian Games adalah salah satu kompetisi olahraga terbesar di Asia dan menjadi ajang penting bagi atlet-atlet dari berbagai negara untuk bersaing dalam berbagai cabang olahraga.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Pengukuhan Kepala BPKP Provinsi Jawa Barat

Ini juga merupakan kesempatan bagi negara-negara peserta untuk memamerkan bakat dan prestasi atletik mereka. Semoga para atlet Indonesia dapat meraih prestasi yang gemilang dalam Asian Games 2023.

“Jadi terkait Asian Games saya akan mengumumkan secara garis besar bahwa Indonesia akan mengirim 415 atlet, 161 ofisial, dan tampil di 31 [cabang],” ujar Menpora.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Pariwisata Angkut Puluhan Penumpang di Kulonprogo

Terkait target di Asian Games 2023, Menpora mengatakan kontingen Indonesia ditargetkan finis di posisi 12 besar pada klasemen akhir perolehan medali.

“Targetnya di 12 besar dengan 12 medali emas. Kenapa target emasnya di bawah Asian Games 2018 [31 emas], salah satunya karena pencak silat tidak dipertandingkan di Hangzhou, itu sebabnya target emas di bawah dari Asian Games 2018,” ucap Menpora.

============================================================
============================================================
============================================================