Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Dalam rangka menerapkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Pakuan (Unpak) Bogor jalin kerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI). Foto : Dokumentasi Unpak.

BOGOR-TODAY.COM – Dalam rangka menerapkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Pakuan (Unpak) Bogor jalin kerjasama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Rektor Unpak, Prof. Didik Notosudjono, dan Ketua Umum PERADI, Prof. Otto Hasibuan,  pada Selasa  (29/8/2023), di Gedung Rektorat Lantai 4.

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk menggabungkan sumber daya yang dimiliki oleh kedua pihak guna meningkatkan kualitas pendidikan, pengembangan, dan penelitian hukum sesuai dengan peran masing-masing.

BACA JUGA :  Tega, IRT di Muba Siram Air Keras dan Cabai ke Suami, Diduga Karena Cemburu

Mereka sepakat untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan profesi advokat, pendidikan hukum berkelanjutan, penyelenggaraan seminar dan diskusi hukum, serta penelitian hukum.

Selain itu, kerjasama ini juga melibatkan berbagai pihak, termasuk Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi, Wakil Rektor, Kepala Program Studi S2 Ilmu Hukum, dan Kepala Pusat Kemitraan Unpak. Kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi yang ada guna meningkatkan kualitas perguruan tinggi.

Rektor Unpak, Prof. Didik Notosudjono, berharap agar kerjasama ini segera dapat diimplementasikan untuk memanfaatkan potensi kedua belah pihak.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 8 Kendaraan di Cipatat Bandung Barat

Warek 3, Prof. Eri Sarimanah, juga berharap agar pelatihan yang dilaksanakan dalam kerjasama ini dapat mencapai target yang lebih luas, sehingga dapat mempromosikan program-program yang baik di Unpak.

“Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi prodi maupun Unpak secara keseluruhan dalam pengembangan pendidikan tinggi,” ungkap Eri Sarimanah. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================