Kelompok Seni Bela Diri Asal Indonesia Berkelahi di Taiwan, Satu Orang Tewas

Ilustrasi perkelahian.

BOGOR-TODAY.COM –  Dua kelompok seni bela diri asal Indonesia berkelahi di alun-alun depan stasiun kereta api Changhua, Taiwan, pada Sabtu (2/9/2023) dini hari waktu setempat. Satu orang tewas akibat perkelahian tersebut.

Menurut Chang Ming-sheng, Kepala Kantor Polisi Changhua, pihaknya menerima laporan dari seorang warga sekitar pukul 23.00 bahwa sejumlah Pekerja Migran Asing (PMA) berkelahi di alun-aluns tasiun kereta api Changhua.

“Aparat yang bertugas segera merespons dan tiba di lokasi untuk mengendalikan situasi,” ujar Chang Ming Sen seperti dikutip dari RTI Internasional, Selasa (5/9/2023).

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 18 Mei 2024

Chang Ming Sen mengatakan para pelaku perkelahian membawa senjata tajam, membuat pertikaian pecah dengan cepat. Dua Pekerja Migran Indonesia (PMI) ditemukan mengalami luka-luka akibat dikeroyok, bahkan satu di antaranya mengalami luka tusukan yang cukup serius hingga akhirnya tewas.

“Satu orang tewas dan satu lainnya luka-luka. Korban tewas diketahui adalah seorang PMI berusia 32 tahun,” katanya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Aparat kemudian menahan lalu menggiring 29 PMI yang berada di lokasi ke kantor polisi untuk diinvestigasi. Melalui pelacakan kamera pengawas CCTV, aparat memastikan sebanyak 15 PMI terlibat langsung dalam aksi perkelahian tersebut.

Menurut penyelidikan polisi, insiden perkelahian ini dipicu oleh konflik antara dua kelompok seni bela diri yang sebelumnya telah saling mencoba bernegosiasi.

============================================================
============================================================
============================================================