Pasar Tanah Baru
Pembangunan Pasar Tanah Baru di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, terus digeber, diprediksi akan beroperasi pada Oktober 2023. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Meskipun tahap kedua pembangunan telah selesai, Pasar Tanah Baru belum dapat dibuka. Hal ini disebabkan oleh beberapa bagian dari tahap pertama pembangunan yang perlu diperbaiki terlebih dahulu, dan pasar ini diperkirakan akan mulai beroperasi pada Bulan Oktober 2023.

Denny Ariwibowo, Direktur Operasional Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, menjelaskan bahwa beberapa bangunan yang didanai oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengalami kerusakan, sehingga perbaikan harus dilakukan sebelum pasar tersebut dapat dibuka.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

“Beberapa bagian bangunan di Pasar Tanah Baru masih perlu diperbaiki terlebih dahulu. Jika tidak ada hambatan, maka rencananya pasar akan dibuka pada bulan Oktober,” ujar Denny belum lama ini.

Sebelumnya, PPJ menargetkan untuk meresmikan Pasar Tanah Baru, yang terletak di Bogor Utara, pada awal Agustus 2023.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 4 Mei 2024

Seperti yang diketahui, pasar Tanah Baru dibangun dalam dua tahap, dengan tahap pertama didanai oleh Pemerintah Pusat melalui bantuan dari Kemendag. Sedangkan tahap kedua didanai oleh Perumda PPJ melalui Penyertaan Modal Pemerintah (PMP).

============================================================
============================================================
============================================================