Berikut Daftar 30 Nama Calon Peraih Penghargaan Ballon d’Or 2023

Penghargaan Ballon d'Or 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Ballon d’Or, penghargaan tertinggi yang diberikan kepada pesepakbola profesional sebagai pemain terbaik di dunia, dan telah mengumumkan daftar lengkap kandidat untuk Ballon d’Or 2023, pada Rabu (06/09/2023).

Biasanya, France Football mempublikasikan daftar 30 kandidat teratas untuk penghargaan tersebut, yang kemudian dikerucutkan menjadi tiga besar.

Menurut laporan dari Bola, Ballon d’Or 2022 dimenangkan oleh Karim Benzema, menjadikannya sebagai pemain sepakbola profesional terbaik dunia pada tahun tersebut.

Kemenangan Karim Benzema tersebut, berdasarkan performanya di sepanjang musim 2021/2022 yang dianggap paling menonjol di antara para pemain-pemain lainnya.

Lalu, pada persaingan di tahun 2023 ini diprediksi akan menjadi lebih menarik, hal itu dikarenakan adanya beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemilihan pemain, performa di level klub hingga performa di ajang Piala Dunia 2022 lalu.

BACA JUGA :  Bekal Sekolah dengan Sosis Dadar Nori yang Simple dan Sederhana

Diketahui, beberapa nama pesepak bola populer masih tetap masuk ke dalam daftar kandidat peraih Ballon d’Or, seperti sang La Pulga, Lionel Messi yang masih menjadi unggulan berpotensi untuk mendapatkan gelar tersebut.

Lionel Messi diketahui sudah memiliki tujuh gelar Ballon d’Or dalam kariernya, jika dirinya kembali meraih Ballon d’Or 2023 maka  akan menjadi gelar kedelapannya dan meneguhkan status sebagai pesepak bola dengan gelar Ballon d’Or terbanyak.

Namun, terdapat satu nama yang tak hadir dalam daftar nominasi 30 besar kali ini, yaitu Cristiano Ronaldo.

Padahal sebelumnya, Ronaldo diketahui selalu masuk ke dalam daftar nominasi Ballon d’Or. Di tahun 2023 ini, untuk pertama kalinya Ronaldo gagal masuk dalam daftar nominasi 30 besar Ballon d’Or tahun.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

Hal itu dikarenakan dirinya dalam semusim terakhir ini tidak banyak berlaga dalam pertandingan.

Meski begitu, dengan kesempatan Christian Ronaldo di Liga Arab Saudi, Al Nassr itu, diprediksi akan menjadi pembuktian kesuksesan Ronaldo di Arab Saudi dan akan kembali diperhitungkan untuk masuk ke nominasi Ballon d’Or di tahun mendatang.

Daftar Lengkap 30 Kandidat Teratas Untuk Ballon d’Or 2023.

1. Josko Gvardiol (Manchester City)

2 Andre Onana (Manchester United)

3. Karim Benzema (Al Ittihad)

4. Jamal Musiala (Bayern Munich)

5. Mohamed Salah (Liverpool)

6. Jude Bellingham (Real Madrid)

7. Bukayo Saka (Arsenal)

8. Randal Kolo Muani (PSG)

9. Kevin De Bruyne (Manchester City)

10. Bernardo Silva (Manchester City)

11. Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

============================================================
============================================================
============================================================