Warga Panik! Ular King Cobra Sepanjang 3 Meter Ditemukan di Dapur Rumah

Ular King Cobra Sepanjang 3 Meter Ditemukan di Dapur Rumah

BOGOR-TODAY.COM, JABAR – Kehadiran seekor ular king cobra dengan panjang sekitar 3 meter membuat panik warga Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, lantaran ular tersebut muncul di lingkungan permukiman mereka. Ular berbisa itu ditemukan sembunyi di dalam dapur rumah warga yang beralamat di Kampung Tegallega RT 02 RW 05 Kelurahan Hegarmanah.

Ular bernama latin Ophiophagus hannah itu ditemukan pemilik rumah pada Senin (11/9/2023) petang saat beraktivitas di dapur. Temuan hewan berbisa di dapur tersebut kemudian dilaporkan ke Dinas Damkar Garut untuk ditangani.  Demikian dikatakan Kepala UPT Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut, Yaumal Asri.

BACA JUGA :  Dukung Sukseskan Lomba MTQ, Sekda Burhanudin Hadiri Langsung Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat

“Ular ini sangat berbahaya, beruntung pemilik rumah berhasil menemukannya. Ular bersembunyi di dalam dapur rumah,” kata Yaumal.

Dinas Damkar Garut yang menerima laporan melalui panggilan ke nomor pusat pengaduan, langsung mengirimkan satu regu penyelamat yang terdiri atas lima orang untuk mengevakuasi ular itu.

BACA JUGA :  Sayur Lodeh Malaysia, Wajib Cobain Menu Lezat Ini Bikin Ketagihan

Menurut Yaumal, proses evakuasi hewan reptil yang punya nama lain ular senduk raja atau ular anang tersebut setidaknya berlangsung selama 40 menit.

Petugas yang dibekali grab stick, berupaya menangkap ular tersebut dari bawah tempat penyimpanan piring dapur rumah.

============================================================
============================================================
============================================================