Akses timur Stadion Pakansari
Pembangunan Akses timur Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. (Mutia/Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COMAkses timur Stadion Pakansari tengah dalam proses pengembangan oleh pihak ketiga yang bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Cibinong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, mengungkapkan bahwa rencana pembangunan jalan timur menuju gerbang Stadion Pakansari telah ada sejak masa kepemimpinan Bupati Bogor, Agus Utara Effendi.

“Kami telah memiliki siteplan untuk Stadion Pakansari seluas 60 hektar ini, dan ini telah ada sejak era Bupati seperti Agus Utara, Rachmat Yasin, atau Nurhayati,” kata Burhanudin pada Senin (18/9/2023).

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor Hari Ini, Selasa 7 Mei 2024

Burhanudin menjelaskan bahwa pengembangan akses timur ke Stadion Pakansari saat ini dilakukan oleh dua perusahaan swasta, yaitu PT Dastra dan PT IRMC.

“Kami tidak memiliki dana untuk membangunnya, tetapi kami sedang berusaha mendekati pemilik lahan dengan bantuan instansi terkait,” jelasnya.

BACA JUGA :  Apakah Boleh Makan Yogurt Setiap Hari? Simak Ini

Kedua perusahaan swasta yang sedang melakukan pembangunan tersebut juga merupakan pemilik lahan menuju gerbang timur Stadion Pakansari.

“Kami bersyukur mereka bersedia membuka lahan tersebut dan membiayai pembangunan serta jembatannya. Ini adalah partisipasi yang patut diapresiasi dari masyarakat,” tandasnya.

============================================================
============================================================
============================================================