air terjun
Air Terjun Sumber Nyonya

BOGOR-TODAY.COM – Pasuruan adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Saat berada di Pasuruan, Anda memiliki beberapa pilihan tempat yang dapat digunakan untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Terdapat beberapa lokasi wisata alam yang masih alami dan cocok untuk berkunjung, baik untuk beristirahat sejenak, berwisata, atau berkumpul bersama keluarga, teman, atau rekan kerja.

Salah satu jenis destinasi wisata yang sangat memukau adalah air terjun. Apa saja air terjun alam yang menakjubkan di Pasuruan?

BACA JUGA :  Asyik Wahana Ngalun di Katulampa Kembali Dibuka, Ada Camping Ground Luas 1000 Meter

Melansir beragam sumber, berikut ini adalah daftar 5 wisata air terjun nan eksotis di Pasuruan yang bisa menjadi referensi untuk daftar tempat liburan Anda:

  1. Air Terjun Ceban Cemoro Gading

Air Terjun Coban Cemoro Gading adalah salah satu air terjun tertinggi yang terletak di kawasan Nongkojajar, Pasuruan.

Keindahan alam di tempat ini masih alami, dengan udara segar yang berasal dari pepohonan yang rindang. Tempat ini cocok untuk berenang atau bersantai karena aliran airnya tidak terlalu deras dan mengalir melalui bebatuan.

BACA JUGA :  Polisi Tetapkan 2 Orang Tersangka Perundungan Siswa SMP di Cilacap

Namun, perlu diingat bahwa lokasi air terjun ini agak tersembunyi, sehingga Anda perlu melakukan usaha ekstra untuk mencapainya. Yang menarik, Anda dapat mengunjungi Air Terjun Coban Cemoro Gading tanpa dipungut biaya masuk.

  1. Air Terjun Sumber Nyonya

Terletak di tengah hutan dan jauh dari pemukiman warga, menjadikannya sebagai salah satu destinasi yang belum banyak dijamah oleh wisatawan.