BOGOR-TODAY.COM – wilayah barat Alun-alun Suryakencana, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango mengalami insiden kebakaran pada hari Senin (18/9/2023) siang. Kebakaran ini mengancam lahan taman Edelweis yang berdekatan dengan titik api.

Kebakaran terdeteksi pada pukul 11.58 WIB dan terekam melalui kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di bagian barat Alun-alun Suryakencana. Gambar dari CCTV menunjukkan bahwa rerumputan juga sudah terbakar dan menghitam.

BACA JUGA :  PPP Mulai Main Mata, Golkar Sambut Peluang Duet Jaro Ade - Elly Yasin

Sapto Aji Prabowo, Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), mengonfirmasi kejadian ini.

Balai Besar TNGGP telah mengirim tim untuk mengecek langsung area yang terbakar di Alun-alun Suryakencana. Upaya pemadaman sedang dilakukan untuk menghindari penyebaran api ke taman Bunga Edelweis yang berdekatan dengan sabana yang terbakar.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 21 Juni 2024

“Kira-kira 150 meter dari titik api itu merupakan taman Bunga Edelweis,” ujarnya, seperti dikutip dari Instagram @pendakigerah, Selasa (19/9/2023).

Saat ini, penyebab kebakaran dan sejauh mana dampaknya belum diketahui. Luas padang sabana di Alun-alun Suryakencana mencapai 44,13 hektar dan sering digunakan untuk berkemah.

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================