Berikut Ini Daftar Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2023

Para Pebulutangkis Indonesia saat menjalani sesi latihan. (Dok. PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Tim bulu tangkis Indonesia akan tampil di Asian Games 2023 mulai 28 September mendatang. Berikut adalah daftar atlet bulu tangkis Indonesia di Asian Games 2023.

Tim bulu tangkis Indonesia telah mengirimkan 10 pemain putra dan 10 pemain putri untuk tampil di Asian Games 2023 yang akan diselenggarakan di China.

Ke-10 atlet yang akan memperkuat tim putra bulu tangkis Indonesia tersebut adalah Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Rehan Naufal Kusharjanto, Rinov Rivaldy, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shehar Hiren Rustavito dan Anthony Sinisuka Ginting.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

Sedangkan 10 pemain akan memperkuat tim putri badminton Indonesia adalah Komang Ayu Cahya Dewi, Febriana Dwipuji Kusuma, Lisa Ayu Kusumawati, Pitha Haningtyas Mentari, Amalia Cahaya Pratiwi, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Cabang olahraga bulu tangkis di Asian Games 2023 akan dipertandingkan dalam tujuh nomor, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran, beregu putra, dan beregu putri.

Pada kompetisi bulu tangkis di Asian Games 2023, pertandingan beregu putra dan beregu putri akan dimainkan sebelum pertandingan perorangan dan ganda.

============================================================
============================================================
============================================================