Whatsapp

BOGOR-TODAY.COMWhatsApp akan berhenti berfungsi pada perangkat iPhone yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11 pada 24 Oktober 2023.

Praktis ini akan mempengaruhi sejumlah pengguna yang perangkat ponselnya tidak lagi mendapatkan OS terbaru. Kebijakan ini berlaku untuk para pemegang ponsel iPhone 5 iPhone 5c

Keduanya merupakan HP Apple yang tidak lagi bisa meningkatkan software ke iOS yang lebih baru.

Tidak hanya menyasar pengguna iPhone, ancaman ini juga membayangi pengguna Android. WhatsApp telah mengumumkan akan menghentikan dukungan untuk Android 4.1 hingga Android 4.4.4.

Jadi, smartphone yang bisa menjalankan aplikasi pesan instan tersebut dimulai dari Android 5.0 dan yang lebih baru. Untuk mengecek versi Android yang Anda gunakan, buka pengaturan pada perangkat Android Anda.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Serukan DOB Bogor Barat di Leuwiliang, Dihadiri Pj Bupati dan Jaro Ade

Ketuk Tentang -> Versi Android. Meski nomor versi mungkin berbeda dari ponsel ke ponsel dan tablet ke tablet, namun pengguna pasti dapat menemukan informasi penting ini di suatu tempat di Pengaturan.

Jika ternyata perangkat masih menjalankan Android 4.1, tidak ada lagi yang dapat dilakukan. Google tidak lagi menyediakan pembaruan untuk itu.

Jika ini masalahnya maka pengguna sebaiknya mempertimbangkan untuk membeli smartphone baru. Kabar baiknya dalah perubahan ini hampir tidak berdampak pada siapa pun.

Android 4.1 dan 4.4.4 sudah sangat tua, bahkan Android 6 hanya digunakan oleh 1,69 persen pengguna pada Mei 2023, menurut Statista, yang bahkan tidak lagi mencantumkan Android 4 atau 5. Android 5 Lollipop dirilis pada 3 November 2014, yang berarti WhatsApp akan tetap berfungsi di ponsel Android yang sangat lama setelah 24 Oktober 2023.

BACA JUGA :  Melenggang di Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Beberkan Sejumlah Program

Google sudah lama berhenti memberikan pembaruan keamanan untuk WhatsApp, jadi ponsel yang menjalankannya akan sangat berisiko dan sebaiknya dihindari.

Meski demikian, WhatsApp akan tetap berfungsi pada Lollipop dan Android veteran lainnya. Untuk iPhone, persyaratan sistem WhatsApp tidak akan berubah.

Seperti sebelumnya, pengguna memerlukan iPhone yang menjalankan OS 12 atau lebih baru untuk menggunakan aplikasi pesan instan ini. Hal itu tterjadi sejak Oktober 2022, ketika WhatsApp menghentikan dukungan untuk iOS 10 dan 11. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================