Komisi II DPR RI
Ketua Komisi II DPR RI, Syamsurizal saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/9/2023). Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COMKomisi II DPR RI meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk meningkatkan kualitas layanan publik guna menghadapi bonus geografi. Permintaan ini diajukan oleh Ketua Komisi II DPR RI, Syamsurizal, setelah melakukan kunjungan kerja di kantor Bupati Bogor, Kamis (21/9/2023).

Syamsurizal menyebutkan bahwa mengingat wilayah Kabupaten Bogor yang sangat luas, perlu adanya peningkatan dalam pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar dan kesejahteraan masyarakat. Dia menyoroti pentingnya mencegah kurangnya layanan publik agar tidak menjadi masalah bagi jumlah penduduk yang terus bertambah.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Hadiri Kegiatan Prosesi Pengantar Tugas Sekjen Kementerian Dalam Negeri

“Karena dia (Kabupaten Bogor) sebagai daerah yang besar sekali masyarakatnya. Jadi jangan sampai ini (kekurangan pelayanan publik) ke jumlah penduduk yang melega menjadi kemudaratan,” jelas Syamsurizal.

Dalam konteks bonus demografi, yang mengacu pada pertumbuhan ekonomi yang meningkat, Syamsurizal menekankan perlunya antisipasi dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat. Dia juga mengingatkan tentang potensi peningkatan jumlah penduduk yang signifikan pada tahun 2035, 2037, atau 2045, dan perlunya menghadapinya dengan bijak.

BACA JUGA :  Cemilan Manis Gurih dengan Puding Pandan Thai (Kanom Piakpoon), Mudah Dibuat

Oleh karena itu, Syamsurizal mengatakan bahwa mereka datang untuk memastikan pelaksanaan layanan publik dan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Pemkab Bogor. Mereka juga akan menghubungi Ombudsman, yang bertanggung jawab mengawasi penyelenggaraan layanan publik, untuk mendapatkan klarifikasi terkait perlindungan kepentingan masyarakat.

============================================================
============================================================
============================================================