tugu pancakarsa
Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Teuku Mulya. (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) memperediksi bahwa pemasangan mahkota di tugu pancakarsa diperkirakan akan selesai sebelum tahun 2023 berakhir.

Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Teuku Mulya, menjelaskan bahwa saat ini tahap persiapan pemasangan mahkota di tugu pancakarsa, yang merupakan simbol Kabupaten Bogor, sedang berlangsung.

“Kami sedang mempersiapkan pemasangan ini, dan targetnya adalah sebelum tahun ini berakhir,” kata Teuku Mulya, Kamis (21/9/2023).

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

Ia juga menyebutkan bahwa pembangunan mahkota tugu pancakarsa sudah melalui tahap lelang sebelumnya, dan proyek ini akan memakan waktu sekitar satu bulan.

“Sebelum saya menjadi Kepala DPKPP, pemenang lelang sudah ditentukan,” jelasnya.

Dieketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor telah mengalokasikan dana sebesar Rp 500 juta untuk membangun mahkota di tugu pancakarsa yang berlokasi di Jalan Raya Sirkuit Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Kembali Raih WTP 8 Kali Berturut-turut

Mahkota tugu pancakarsa direncanakan akan memiliki desain modern yang tetap mempertahankan logo Kabupaten Bogor sebagai elemen utamanya.

Tugu Pancakarsa sendiri merupakan lambang Kabupaten Bogor yang diciptakan dengan tujuan untuk mengatasi masalah kemacetan yang selama ini belum terpecahkan, dengan dukungan sistem flow searah jarum jam.***

Penulis : Mutia Dheza Cantika

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================