doa bersama di kantor Bupati Pohuwato
ASN Pemkab Pohuwato menangis saat mengikuti doa dan zikir bersama pascapembakaran kantor bupati Pohuwato, Jumat, 22 September 2023. (Beritasatu.com / Melki Gani)

BOGOR-TODAY.COM – Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) terlihat menangis ketika mengadakan doa bersama di kantor Bupati Pohuwato, Gorontalo yang dipimpin oleh seorang ustad, Jumat (22/9/2023).

Doa bersama ini diadakan satu hari setelah kerusuhan yang menyebabkan kantor bupati Pohuwato dibakar pada Kamis (21/9/2023) kemarin.

Akibat insiden ini, seluruh bagian kantor Bupati Pohuwato hancur terbakar, termasuk semua dokumen penting.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

Sekretaris Daerah Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau, yang turut hadir dalam acara tersebut, terlihat turut bersedih.

Iskandar Datau mengajak PNS Pemkab Pohuwato untuk bangkit dan tetap melayani masyarakat setelah pembakaran kantor bupati. Iskandar juga mengimbau agar warga tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan semua pihak.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kota Bogor dan Disdik Rumuskan Kebijakan Baru Soal PPDB

Sebelumnya, kelompok demonstran yang terdiri dari para penambang merusuh dan membakar kantor Bupati Pohuwato pada Kamis (21/9/2023) siang.

Insiden ini terjadi karena tuntutan penambang terkait ganti rugi lahan tambang yang dikuasai oleh Pani Gold Project atau Merdeka Copper Gold tidak terpenuhi.

============================================================
============================================================
============================================================