Nadin Amizah
Nadin Amizah. Foto : tangkapan instagram story @cakecaine.

BOGOR-TODAY.COMNadin Amizah buka suara usai mengalami pelecehan setelah tampil di Ciwalk, Bandung. Nadin Amizah menepis jika dirinya sebagai korban pelecehan seksual seperti apa yang dikabarkan beberapa media.

Dalam video yang dia bagikan di Instagram Story, Senin (25/9/2023), Nadin Amizah menegaskan bahwa dia adalah korban pelecehan, bukan pelecehan seksual.

“Saya ingin menjelaskan bahwa saya tidak menganggap diri saya sebagai korban pelecehan seksual, karena saya merasa bahwa suara dan ruang harus diberikan kepada korban yang benar-benar mengalami pelecehan seksual,” ujar Nadin, Selasa (25/9/2023).

“Saya merasa bahwa kejadian semalam adalah suatu ketidak sengajaan, tetapi ketidak sengajaan itu bisa terjadi karena ada kesempatan untuk terjadi,” tegas Nadin.

Meskipun dia merasa bukan korban pelecehan seksual, Nadin Amizah menegaskan bahwa dia tidak ingin tubuhnya, termasuk lengan atau bahunya, disentuh oleh orang lain tanpa persetujuan.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Boks di Tol Cipularang Tabrak Truk, Sopir Luka-luka

Dia juga menyatakan bahwa hal ini berlaku untuk semua orang, termasuk pria dan wanita.

“Saya ingin mengatakan bahwa bahkan jika Anda mencoba menyentuh sebagian dari sini (pundak dan lengan), itu juga dianggap pelecehan,” kata Nadin.

“Tetapi, saya tidak akan menerima tubuh saya disentuh, di mana pun, tanpa persetujuan saya. Saya tidak akan menerima,” tegas Nadin.

Karena itu, Nadin meminta agar hal seperti itu tidak terjadi lagi di masa depan. Dia juga menegaskan bahwa disentuh tanpa izin saat sedang bekerja adalah tindakan yang tidak dapat diterima, termasuk untuk semua figur publik.

Dia menekankan perlunya batasan yang jelas antara penggemar dan idola. Dia juga menyatakan kesiapannya untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai masalah ini.

BACA JUGA :  Karisma Evi Tiarani Raih Juara Dunia Para Atletik 2024, Catar Rekor Tercepat

“Saya sangat ingin ada diskusi tentang hal ini karena saya merasa bahwa banyak orang, seperti yang terlihat di bawah (komentar netizen), merasa bahwa bagian dari tugas saya adalah untuk disentuh-sentuh dan bahwa saya harus memperlakukan itu sebagai hal yang biasa. Saya tidak setuju,” tegas Nadin Amizah.

“Tidak ada satu pun orang di dunia ini yang boleh disentuh tanpa izin mereka sendiri, apakah itu bersifat seksual atau tidak. Jadi saya mohon, mari kita diskusikan ini dengan bijak dan mari kita membuka mata bersama-sama, karena tidak ada yang pantas disentuh tanpa izin,” ungkapnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================