mobil listrik dinas
Bupati Bogor Iwan Setiawan saat melihat mobil listrik yang dipajang dalam Hari Perhubungan Nasional 2023 tingkat Kabupaten Bogor. (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Pengadaan mobil listrik dinas untuk kebutuhan Bupati Bogor rencananya bakal kembali diajukan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 mendatang.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyebut bahwa, Kepala Daerah sudah di instruksikan oleh pemerintah pusat untuk menggunakan mobil listrik dinas.

“Ini dari tahun kemarin kita sudah dihimbau untuk kepala daerah untuk pengadaan mobil listrik dinas. Mungkin tahun 2024 kita akan lihat pengadaan mobil yang baru ada yang mobil listriknya,” ujar Iwan kepada wartawan, Selasa (26/9/2023).

BACA JUGA :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL

Ia mengaku, Pemkab Bogor sendiri telah mengganggarkan mobil dinas listrik dengan nominal Rp 900 juta dalam APBD 2023. Namun, lanjut dia, hal tersebut belum dapat terealisasi.

“Rp900 juta, tapi tidak jadi di perubahan. Mudah-mudahan 2024,” jelas dia.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah mengatakan, pengadaan dua unit mobil dinas listrik diharapkan dapat terealisasi di tahun 2024.

============================================================
============================================================
============================================================