Google
Penampakan Google Doodle yang hari ini 27 September 2023 merayakan ulang tahun Google.

BOGOR-TODAY.COMGoogle merayakan ulang tahunnya ke-25 pada 27 September 2023. Pada hari ini, Google Doodle berbentuk angka 25, dan halaman Google dihiasi dengan pita ulang tahun.

Sejarah tanggal ulang tahun Google telah mengalami beberapa perubahan. Google didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page pada 4 September 1998.

Namun, tanggal ulang tahun Google pernah diubah menjadi 7 September dan 8 September. Kemudian, pada tahun 2006, tanggal ulang tahun Google diubah lagi menjadi 27 September.

Tanggal ini menjadi penting karena terkait dengan pengumuman rekor jumlah halaman yang diindeks oleh mesin pencari Google.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

Saat ini, Google menjadi mesin pencari yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Jadi, bagaimana kisah para pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page?

Kisah Sergey Brin dan Larry Page dalam mendirikan Google dimulai pada tahun 1996. Larry Page dan Sergey Brin, yang saat itu mahasiswa pasca-sarjana di Universitas Stanford, bertemu pada tahun 1995.

Mereka berdua tertarik pada ide untuk menggali makna dari data yang ada di internet. Mereka mulai bekerja pada teknologi pencarian baru dari kamar asrama Larry Page di Stanford, yang mereka beri nama BackRub.

BACA JUGA :  Sambut HUT Lorin Sentul Hotel ke-13, Beragam Kegiatan Sukses di Gelar

Pada pertengahan tahun 1998, Brin dan Page mulai menerima pendanaan eksternal. Salah satu investor awal mereka adalah Andy Bechtolsheim, salah satu pendiri Sun Microsystems, Inc. Mereka berhasil mengumpulkan sekitar $1 juta dari berbagai investor, keluarga, dan teman-teman, dan mendirikan Google di Menlo Park, California. Nama “Google” sendiri berasal dari kesalahan pengejaan kata “googol,” yang merupakan istilah matematika untuk angka satu diikuti oleh seratus nol dalam desimal.

============================================================
============================================================
============================================================