Bupati Bogor
Kondisi Pasar Leuwiliang pasca terbakar pada Rabu (26/9/2023) malam. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COMBupati Bogor, Iwan Setiawan memerintahkan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga untuk segera mengkaji rencana relokasi imbas kebakaran yang terjadi di Blok B Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada Rabu malam, (27/9/2023).

Ia menyebut, pihaknya terus berkomunikasi dengan tim Perumda Pasar Tohaga mengenai rencana dari dampak bencana kebakaran itu.

“Kami saat ini terus berkoordinasi dengan tim Perumda Pasar Tohaga berkenaan dengan rencana penanganan dampak kebakaran, pengkajian rencana relokasi sementara dan pengkajian penanganan dampak bencana kebakaran,” jelas Iwan, Kamis (28/9/2023).

BACA JUGA :  Review Film : Menjelang Ajal, Pesugihan Berujung Petaka

Akibat insiden itu, sejumlah kios hangus terbakar di lahap si jago merah. Armada mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Kabupaten dan Kota Bogor juga diterjunkan untuk memadamkan api.

Kota Bogor sendiri menerjunkan satu unit mobil damkar. Sedangkan dari sektor Leuwiliang terdapat dua unit. Lalu, sektor Cibinong dua unit, Ciomas satu unit, dan  Parung satu unit.

BACA JUGA :  Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Menangkan Jaro Ade jadi Bupati Bogor 2024

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor sedikitnya ada 1.615 lapak pedagang yang terdampak dalam kebakaran tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================