wisata curug Bogor
Curug Leuwi Barong di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Foto : pesisir.net

BOGOR-TODAY.COM – Bogor selalu menjadi tujuan favorit bagi mereka yang ingin menikmati liburan dan akhir pekan. Salah satu pilihan yang sangat diminati di kota ini adalah mengunjungi curug atau air terjun. Wisata alam semacam ini pasti akan memberikan ketenangan pikiran dan jiwa.

Berikut adalah daftar wisata curug Bogor yang bisa Anda pertimbangkan untuk kunjungi:

  1. Wisata Curug Bogor, Cikuluwung

Di Curug Bogor ini, terdapat tebing yang mengelilingi kolam di dasar curug, dengan gua kecil yang tersembunyi di balik air yang mengalir seperti tirai. Curug Cikuluwung memang berbeda dari air terjun biasa.

Keindahannya bahkan diibaratkan mirip dengan Grand Canyon versi Indonesia, karena air mengalir di tebing batu yang indah di kedua sisi sungai.

Warna air yang biru di Curug Cikuluwung menambah daya tariknya. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen dengan berfoto sebelum Anda menikmati keindahan curug ini.

BACA JUGA :  Minuman Hangat Cegah Pilek dengan Teh Jahe Mint yang Mudah Dibuat

Anda juga bisa berenang di dekat air terjun, karena kolam di sini tidak terlalu dalam. Jika Anda ingin merasakan sensasi berenang yang lebih seru, disarankan untuk berkunjung saat musim kemarau, karena debit air tidak terlalu tinggi.

Lokasi: Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor

Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00

Tarif: Tiket masuk seharga Rp35 ribu

  1. Wisata Curug Bogor, Pangeran

Saat mengunjungi objek wisata curug di Bogor ini, Anda juga bisa menemukan destinasi curug lainnya, seperti Curug Seribu, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, dan Curug Cihurang.

Terletak di kawasan Wisata Gunung Bunder di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, ada berbagai aktivitas seru yang bisa Anda nikmati di sini, seperti trekking, berenang di air terjun, melompat dari tebing, berfoto, atau berkemah di camping ground Curug Pangeran.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Lokasi: Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor

Jam operasional: Pada hari biasa, buka mulai pukul 07.30 hingga 16.30, dan pada akhir pekan, buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00

Tarif: Tiket masuk seharga Rp10 ribu

  1. Wisata Curug Bogor, Ciputri

Curug Ciputri adalah salah satu destinasi curug terkenal di Bogor yang akan memukau Anda, terutama saat musim liburan tiba.

Terletak di bawah kaki Gunung Salak, airnya masih alami dan segar. Selain menikmati air terjun Ciputri yang segar, Anda juga bisa berkemah di area camping ground. Pastikan membawa jaket agar tetap hangat saat berkemah di sana.

Area camping ground dikelilingi oleh pohon pinus, sehingga Anda bisa bersantai dan berfoto di bawah naungan pohon-pohon tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================