Berikut Update Klasmen Perolehan Medali Asian Games 2022, Indonesia Masuk 10 Besar

Emas ke empat dari cabang olahraga Clycling - BMX nomor Women's race - Moto Run.

BOGOR-TODAY.COM – Tim nasional Indonesia kembali masuk ke dalam sepuluh besar perolehan medali di Asian Games 2022 Hangzhou. Berlaga pada Minggu (1/10/ 2023), tim Garuda berhasil meraih dua medali.

Satu medali emas dan satu medali perunggu menambah perolehan medali tim Merah Putih. Tim Indonesia kini telah meraih 18 medali, termasuk empat emas, tiga perak dan 11 perunggu.

Cabang olahraga balap sepeda meraih dua medali di Asian Games 2022 Hangzhou. Satu medali emas dan satu medali perak diraih di nomor individu putri BMX.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Amellya Nur Sifa menjadi wanita tercepat yang meraih medali emas. Amellya mengalahkan wakil tuan rumah, Gu Quanquan (China) di final.

Hasil BMX individu putri berakhir manis dengan Jasmine Azzafra Setyobudi yang berhasil meraih medali perunggu untuk merah putih.

Medali tersebut sekaligus mengakhiri puasa medali tim Merah Putih di Asian Games 2022 Hangzhou selama dua hari terakhir. Padahal, tim Indonesia terakhir kali meraih medali emas di cabang olahraga wushu empat hari sebelumnya.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Ini Dia 5 Penyebab Kentut Bau Busuk, yang Terakhir Sangat Berbahaya

Kejutan pahit datang dari cabang olahraga angkat besi. Lifter senior Indonesia, Eko Yuli Irawan, gagal meraih medali pada kategori 67kg putra di Asian Games 2022 Hangzhou.

Eko gagal menunjukkan kemampuan clean and jerk saat tampil di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium. Eko sempat mencetak rekor angkatan snatch 145 kg setelah gagal pada angkatan ketiga seberat 148 kg.

============================================================
============================================================
============================================================