Badan Wasit Premier League Minta Maaf Usai Anulir Gol Luis Diaz, Klopp Sebut Itu Tak Guna

Pemain Liverpool, Luis Diaz.

BOGOR-TODAY.COM – Badan Wasit Premier League (PGMOL) telah mengakui kesalahan wasit dalam menganulir gol Luis Diaz. Pelatih Jurgen Klopp mengatakan hal itu tidak ada gunanya bagi Liverpool.

Liverpool bertandang ke kandang Tottenham, pada Sabtu (30/09/2023) malam WIB dalam lanjutan putaran ketujuh Premier League 2023/2024. The Reds bermain di Tottenham Hotspur Stadium dan kalah dengan skor 1-2.

Tottenham unggul terlebih dahulu melalui Son Heung-min, dan Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Cody Gakpo. Spurs meraih kemenangan dengan gol bunuh diri dari Joel Matip di akhir pertandingan.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Runner Up Piala Thomas 2024

Diketahui, Liverpool mencetak gol di menit ke-34 melalui Luis Diaz. Namun, wasit, setelah memeriksa VAR menganulir gol tersebut.

Badan Wasit Liga Premier Inggris (PGMOL) kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa pengadil lapangan telah melakukan kesalahan. Gol Luis Diaz seharusnya tidak dianulir.

BACA JUGA :  Daftar Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita U-17 2024

Klopp yang hadir dalam konferensi pers pasca pertandingan, ketika pernyataan PGMOL dirilis. Menurut Klopp, itu sama sekali tidak ada gunanya bagi tim.

“Apakah itu akan membantu sekarang? Kami mengalami situasi di pertandingan Manchester United vs Wolves. Apakah mereka mendapat poin untuk itu? Itu tidak membantu,” kata Klopp.

============================================================
============================================================
============================================================