Tim Sepeda BMX Indonesia Sumbang Medali Emas dan Perunggu Asian Games 2022

Atlet Balap Sepeda Indonesia, Jasmine Azzahra Setyobudi (kiri) dan Amellya Nur Sifa pada Asian Games 2023 di nomor BMX putri. (PB ISSI)

BOGOR-TODAY.COM – Tim Indonesia berhasil meraih medali emas di Asian Games 2022. Medali emas keempat diraih pada cabang olahraga sepeda BMX nomor putri.

Medali emas diraih oleh Amellya Nur Sifa. Berlaga di final Moto 3, Sifa memanfaatkan tiga kesempatannya untuk berlari dengan sempurna.

Sifa mencetak tiga poin dengan catatan waktu 44,065 detik untuk putaran pertama, dua poin untuk putaran kedua dengan catatan waktu 43,290 detik, dan satu poin untuk putaran terakhir dengan catatan waktu 43,918 detik.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Jember, 2 Motor Adu Banteng Tewaskan 2 Orang, 2 Kritis

“Semua obstacle dihadapi dengan sangat bagus dan ternyata strategi ini bisa menghambat laju China untuk mendapatkan medali emas dan perak,” kata Dadang Haris Poernomo, Kepala Pelatih Timnas Balap Sepeda Indonesia.

Sifa mampu mengalahkan perwakilan dari tuan rumah China. Gu Quanquan mencatat waktu 42.483 detik dan berhasil meraih medali perak, meski hanya mencetak satu poin pada putaran pertama.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Terus Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Kesiapsiagaan Bencana

Ia mencetak dua poin pada putaran kedua dengan waktu 41,827 detik dan empat poin pada putaran ketiga dengan waktu 44,964 detik.

“Memang tadi kita melihat bahwa persaingan di putri cukup ketat, di mana dua pebalap China dan dua pebalap Indonesia saling berdekatan poin,” kata Dadang.

============================================================
============================================================
============================================================